Minggu, 12 Mei 2013

Puisi : Mutiara

Berikut ini adalah puisi untuk orang yang kusayangi, tapi kami berada dalam jarak yang jauh.

Mutiara
Karya : Husnul Nawafil 

Tahukah kau kawan ?Apa itu mutiara?
Bagiku, itu adalah sesuatu
Sesuatu yang indah, berkilau, cantik, dan penuh ketenangan
                     Hari itu
                     Kutelah menemukan mutiara paling indah di dunia
                     Takkan bisa tergambar oleh lukisan
                     Takkan terlukiskan kata-kata
Dalam kemewahan masa kini
Ku menemukan mutiara itu
Aku tak menemukan topaz, permata, intan, atau zamrud
Yang ada hanya mutiara
                      Mutiara yang sangat bening
                      Lebih bening dari air yang bisu
                      Kilaunya menyejukkan hati
                      Aku seakan terbawa cinta
Awal bertemu
Rasanya ingin kupeluk dunia ini
Senyum manis selalu terkembang
Mutiara itu telah mengobati hatiku
                       Namun.....
                       Jarak bersikap kejam
                       Waktu menyiksaku
                       Mereka memisahkan aku dengan mutiara itu
Senyumku kembali masam
Hati seperti tersayat pedang tajam
Otakku seakan kram
Aku tenggelam dalam bayangan kelam
                        Mutiara itu telah pergi
                        Menuju negeri yang penuh keramaian
                        Yang penuh persaingan satu sama lain
                        Untuk mendapatkan ilmu yang tinggi
Kini, yang ada hanya aku
Aku dalam bayangan hitam
Yang terus mencari sinar mutiara itu
Akankah kami dapat bertemu kembali?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar